Hukuman Mati

Layak tidaknya seseorang dijatuhi hukuman mati merupakan salah satu permasalahan yang sering diperdebatkan oleh kalangan manusia. Adanya hukuman mati didasari oleh munculnya kejahatan-kejahatan yang tidak dapat ditoleransi dengan hukuman lain selain pengambilan nyawa sang pelaku sebagai pembalasan yang setimpal. Dari masalah ini muncul beberapa pandangan yang menyetujui maupun tidak menyetujui. Setiap pandangan memiliki alasan masing-masing sebagai dasar yang menguatkan pandangan tersebut.

Beberapa negara sudah memberlakukan hukuman mati pada beberapa kasus. Apakah hukuman mati harus diberlakukan ataupun dihapuskan merupakan keputusan yang harus dibuat oleh setiap negara. Pengambilan keputusan ini tidak mudah karena bisa menentukan masa depan negara itu sendiri dan dapat memunculkan reaksi yang kontroversial dari penduduk. Hukuman mati ada sebagai bentuk keadilan, namun pada kenyataannya menurut beberapa orang hukuman mati justru menyebabkan munculnya ketidakadilan.

Tema “Hukuman Mati” dipilih untuk menjadi fokus bahasan karena dapat mengembangkan pola pikir siswa. Topik ini menuntut pemahaman dan pemikiran yang kritis karena setiap orang memiliki persepsi yang berbeda mengenai layak tidaknya seseorang dijatuhi hukuman mati.  

Silakan membaca pada site ini jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang hal-hal seputar hukuman mati. Silakan meng-klik salah satu page di atas untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s